PANTONE

           Pantone Matching System (PMS) adalah sistem reproduksi warna yang diakui secara internasional. Sebuah warna Pantone dapat direproduksi dengan persis output warna yang sama terlepas dari produsen yang berbeda atau lokasi yang berbeda. Pada dasarnya ini berarti ketika Anda menggunakan warna Pantone pada desain Anda, printer akan mampu mereproduksi warna yang sama setiap saat dan lagi. Warna CMYK, sebaliknya, dapat memiliki sedikit variasi tergantung pada software yang digunakan untuk menghasilkan mereka dan teknik yang digunakan untuk mencetak mereka.
          Anda akan benar-benar menemukan bahwa warna Pantone sangat berguna dan secara luas digunakan di seluruh desain profesional dan bisnis cetak. Contoh yang umum di mana Anda mungkin ingin memilih warna Pantone jika, katakanlah, Anda merancang barang bermerek untuk sebuah perusahaan yang memiliki warna merek tertentu. Jika Anda tidak ingin warna itu untuk direproduksi sedikit berbeda di kartu nama, kop surat, signage, dll, warna Pantone akan memastikan bahwa warna merek akan selalu tampil konsisten.
Beberapa hal penting untuk mengetahui tentang warna Pantone sebelum kita memulai dengan membuat mereka:
  1. Pantone warna adalah warna spot—spot warna dicetak pada cetak terpisah yang menjalankan proses CMYK warna, sehingga ini dapat meningkatkan biaya pencetakan desain Anda.
  2. Warna Pantone diidentifikasi oleh nomor di Pantone Matching System, beberapa huruf tambahan mengikuti nomor merujuk pada stok kertas yang Anda akan cetak. Warna Pantone yang berbeda disesuaikan stok kertas (misalnya dilapisi, tidak dilapisi), karena stok kertas dapat mempengaruhi tampilan warna dicetak.
  3. Fun Fact: Setiap tahun Pantone menyatakan warna tertentu 'Color of the Year', berdasarkan perkiraan Pantone untuk tren warna konsumen untuk tahun depan. Untuk pertama kalinya, Pantone mengumumkan dua warna untuk 2016 Color of the Year judul, Rose Quartz dan Serenity.Warna Pantone terbagi dua jenis yaitu :
 1. Pantone Coated (C)adalah warna pantone yang dicetak pada kertas coated atau kertas yang dilapisi (coating) sebelum dicetak, sehingga daya serap kertas tersebut bisa sangat rendah sekali. Contoh adalah duplex, art paper, ivory dan sebagainya. 2. Pantone Uncoated (U)adalah warna pantone yang dicetak pada kertas uncoated atau kertas yang tidak ada lapisannya (coating) sebelum dicetak, sehingga daya serap dari kertas itu sangat tinggi. Contohnya adalah kertas HVS.                                                                                               
Warna dasar pantone ada 14, yaitu: 1.   Pantone Yellow
 2.   Pantone Yellow 012
 3.   Pantone Orange
 4.   Pantone Warm red
 5.   Pantone Red 072
 6.   Pantone Rubine
 7.   Pantone Reflex Blue
 8.   Pantone Blue
 9.   Pantone Rhodamine
 10. Pantone Purple
 11. Pantone Violet
 12. Pantone Black
 13. Pantone Green                                                                                                                 14. Pantone Red 032


Komentar

  1. Do you understand there's a 12 word phrase you can say to your partner... that will trigger deep feelings of love and instinctual appeal for you deep inside his heart?

    That's because hidden in these 12 words is a "secret signal" that triggers a man's instinct to love, please and look after you with all his heart...

    ====> 12 Words Will Trigger A Man's Desire Instinct

    This instinct is so built-in to a man's genetics that it will drive him to work harder than before to make your relationship the best part of both of your lives.

    Matter-of-fact, triggering this all-powerful instinct is absolutely mandatory to achieving the best possible relationship with your man that once you send your man one of the "Secret Signals"...

    ...You will soon find him expose his soul and heart for you in a way he's never experienced before and he will identify you as the only woman in the universe who has ever truly understood him.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Vertical Speed Indicator (VSI)

Pitot Static System

TINTA CETAK ROTOGRAVURE