Engine Instrumen pada Pesawat Terbang

Engine Instrumen pada Pesawat Terbang


Engine Instrumen adalah suatu kelompok instrument  yang berfungsi untuk memberikan data atau informasi kepada awak pesawat/penerbang tentang kondisi engine pada kondisi saat itu.

Yang termasuk engine instrumen yaitu:
  • ·         Oil Pressure Indicator
Hasil gambar untuk ENGINE INSTRUMENTOil pressure indicator diperlukan untuk mengetahui besarnya tekanan minyak pelumas/Oil Pressure yang dipergunakan untuk melumasi bantalan-bantalan/Bearings dan bagian-bagian mesin yang bergerak pada saat mesin bekerja/berputar.
  • ·         Fuel Pressure Indicator
Fuel pressure indicator diperlukan untuk memberikan peringatan adanya kegagalan operasi engine akibat kerusakan pada sistem bahan bakar, menunjukkan bahwa bahan bakar mengalir ke dalam sistem dengan tekanan yang constant, untuk memberikan tanda adanya gangguan pada sistem aliran bahan bakar yang masuk ke mesin.
  • ·         Hidraulic Pressure Indicator
Hidraulic pressure indicator diperlukan untuk memberikan penunjukan pada sistem hydraulic.
    Gambar terkait
  • ·         Manifold Pressure Indicator
Manifold pressure indicator diperlukan Untuk mengetahui/menunjukkan besarnya tekanan Absolute di dalam pipa induksi sebelum Intake Valve.
  • ·         Pressure switch
Pressure switch diperlukan untuk memberikan peringatan apabila tekanan di dalam sistem terlalu rendah atau terlalu tinggi.
  • ·         Oil Temperature Indicator
Oil temperature indicator diperlukan untuk mengetahui temperatur minyak pelumas yang dipergunakan dalam mesin pada saat  mesin sedang bekerja.
  • ·         Cylinder Head Temperature
IndicatorCylinder head temperature indicator diperlukan untuk mengetahui temperature kepala silinder dan silinder blok/Cylinder Barrel  pada Piston Engine yang berpendingin udara.
  • ·         Exhaust Gas Temperature Indicator/EGT
EGT diperlukan untuk mengetahui/menunjukkan temperature gas buang/Exhaust Gas.
  • ·         Tachometer Indicator
Tachometer diperlukan untuk mengetahui/menunjukkan kecepatan berputar poros engkol (crankshaft) pada motor piston dan kecepatan rotor utama (main motor) pada motor turbin.
  • ·         Fuel Quantity Indicating System
Fuel Quantity Indicating system diperlukan untuk mengetahui/menunjukkan jumlah bahan bakar didalam tangki agar penerbang dapat mengoperasikan pesawatnya sesuai dengan jumlah bahan bakar yang ada.
  • ·         Fuel Flow Indicator
Fuel Flow Indicator diperlukan untuk mengetahui pemakaian bahan bakar selama mesin bekerja.
  • ·         Torque Meter Indicator
Torquemeter Indicator digunakan untuk mengetahui tenaga dari suatu mesin dengan cara mengukur tekanan yang ditimbulkan oleh Torque Meter System. 

Komentar

  1. In this fashion my colleague Wesley Virgin's autobiography begins with this shocking and controversial video.

    As a matter of fact, Wesley was in the army-and soon after leaving-he revealed hidden, "self mind control" tactics that the CIA and others used to get anything they want.

    As it turns out, these are the EXACT same methods tons of famous people (notably those who "come out of nothing") and top business people used to become wealthy and famous.

    You've heard that you utilize only 10% of your brain.

    That's mostly because most of your brain's power is UNCONSCIOUS.

    Perhaps this expression has even occurred IN YOUR very own head... as it did in my good friend Wesley Virgin's head seven years back, while riding an unregistered, beat-up garbage bucket of a car with a suspended license and $3 on his banking card.

    "I'm so fed up with living paycheck to paycheck! When will I finally succeed?"

    You've taken part in those thoughts, isn't it so?

    Your success story is going to be written. You just need to take a leap of faith in YOURSELF.

    UNLOCK YOUR SECRET BRAINPOWER

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Vertical Speed Indicator (VSI)

Pitot Static System

TINTA CETAK ROTOGRAVURE