Turn And Bank Indicator

           
Turn And Bank Indicator

Gambar terkait           Untuk mengetahui/menunjukkan  bahwa pesawat membuat suatu belokan dan menunjukkan besar-kecilnya sudut belokan tersebut Turn & Bank Indicator menggunakan Vacuum System/Suction System atau Electrical System sebagai sumber tenaga penggeraknya.
           Turn & Bank Indicator adalah 2 (dua) Indicator yang dijadikan 1 (satu) agar memudahkan dalam memonitor gerakan pesawat terbang. Merupakan Indicator utama dalam latihan terbang buta/Blind Flying.
           Suatu penyimpangan dari jarum penunjukkan memberi informasi tentang besarnya derajat belokan pesawat. Sedangkan tempat dimana bolanya berada memberi informasi kemiringan pesawat. Indicator ini bekerja berdasarkan sifat ketelitian/Presision dan ketepatan/Rigidity dari Gyroscope. 
Gambar terkait
  • Kalau belokan dilaksanakan dengan benar, maka bola/Inclinometer akan berada di tengah-tengah (pada saat membuat belokan, derajat kemiringan adalah benar). Untuk membelok dengan derajat yang tetap, pada skala penunjukkan diberi garis-garis pembatasan.
  • Apabila bola tidak berada di tengah-tengah, artinya sudut belokan pesawat tidak benar (mungkin sudut belokan terlalu tajam atau terlalu tumpul). 
          Pada saat belok/Turning gaya yang bekerja pada bola/Ball adalah gaya berat/Gravity dan gaya memusat/Centrifugal Force. Jika ke 2 (dua) gaya tersebut tidak sama, akan terjadi  “ SLIP “ atau “ SKID “ .     
  • SLIP :Terjadi apabila rata-rata belokan/Rate of Turn terlalu pelan bila dibandingkan dengan sudut kemiringan/Angle of Bank. Ball akan ke arah Turning ( kurang Rudder).
  • SKID :Terjadi apabila rata-rata belokan/Rate of Turn lebih besar daripada sudut kemiringan / Angle of Bank. Pada kondisi ini Ball akan keluar (terlalu banyak Rudder).
Sumber penggerak turn and bank indicator dengan listrik arus searah umumnya dengan menggunakan voltase 12 volt atau 24 volt DC.
Hasil gambar untuk 8. turn and bank indicators

Komentar

  1. If you're looking to lose fat then you absolutely need to start using this totally brand new personalized keto diet.

    To create this keto diet, certified nutritionists, fitness trainers, and chefs united to provide keto meal plans that are productive, painless, economically-efficient, and delightful.

    From their launch in early 2019, 100's of people have already remodeled their figure and health with the benefits a proper keto diet can offer.

    Speaking of benefits: in this link, you'll discover eight scientifically-confirmed ones provided by the keto diet.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Vertical Speed Indicator (VSI)

Pitot Static System

TINTA CETAK ROTOGRAVURE