Instantaneous Vertical Speed Indicator

Instantaneous Vertical Speed Indicator

Hasil gambar untuk 2.	Instantaneous Vertical Speed IndicatorJika pesawat dengan tiba-tiba terbang menukik atau menanjak, maka jarum pada VSI akan selalu terlambat, untuk mengatasi hal tersebut maka pada konstruksi instrument VSI ditambahkan suatu komponen yang dinamakan accelerometer atau dashpots atau disebut juga Instantaneous Vertical Speed Indicator (IVSI) yaitu VSI yang menunjuk dengan segera.
Konstruksinya yaitu terbentuk dari dua bua silinder yang dilengkapi dengan piston yang berguna untuk memberikan tekanan udara jika piston naik atau turun sehingga fungsinya sama-sama dengan pompa udara. Accelerometer unit terdiri dari dua buah silinder yang masing-masing dihubungkan dengan pipa kapiler. Salah satu silinder berhubungan dengan diaphragm dan calibrated leak atau metering unit melalui pipa kapiler

Cara kerjanya yaitu jika pesawat tiba-tiba terbang menukik setelah terbang mendatar menyebabkan piston pada accelerometer akan bergerak keatas akibatnya akan menambah tekanan udara didalam diafragma dan mengurangi tekanan pada diffusernya, akibatnya diafragma dengan segera akan mengembang dan jarum VSI akan segera menunjuk descent.

Komentar

  1. Do this hack to drop 2 lbs of fat in 8 hours

    Well over 160 000 women and men are trying a easy and secret "liquids hack" to burn 2lbs each and every night as they sleep.

    It is very easy and works with everybody.

    Here's how to do it yourself:

    1) Take a glass and fill it with water half full

    2) And now learn this awesome HACK

    and you'll become 2lbs lighter as soon as tomorrow!

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Vertical Speed Indicator (VSI)

Pitot Static System

TINTA CETAK ROTOGRAVURE